Persiapan Menjadi Teknisi Komputer Yang Handal

Ompi



Ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk menjadi teknisi komputer yang handal. Catatan !! Ketika Anda memutuskan untuk terjun di dibidang perbaikan komputer, Anda harus benar-benar paham benar seluk-beluk dari komputer itu sendiri. Bukan hanya bisa install program, basmi virus, recovery data,atau install jaringan.

Selain pemahaman komputer yang cukup, disarankan Anda juga memiliki tools yang lengkap untuk memulai menjadi teknisi komputer yang handal. Alat-alat wajib dibutuhkan seorang teknisi adalah :


1. Multimeter
2. Solder Biasa dan Uap (blower)
3. Obeng set, pinset.
4. Tang
5. Penyedot timah
6. Crimping tools
7. LAN tester

Tambahan : Anda juga harus mempunyai perlengkapan hardware sebagai cadangan jika dibutuhkan dalam pengecekkan (tidak harus baru tapi tidak rusak) seperti : Harddisk, memory, VGA, Processor, Fan, PSU, Mainboard, dll. Semakin lengkap hardware yang Anda miliki akan semakin mendukung kerja Anda sebagai teknisi.

Mengapa kita membutuhkan hardware2 tersebut? Ingat Anda adalah teknisi handal bukan teknisi kacangan yang bentar2 nyerah lalu di oper ke tukang servis lain / toko komputer. Kebutuhan hardware cadangan tersebut sangat mutlak diperlukan ketika kita membutuhkan sebagai alat pengecekkan.

Dan satu hal yang perlu Anda lakukan adalah, Anda harus terus mengikuti perkembangan teknologi komputer setiap saat. Karena tidak menutup kemungkinan permasalahan yang timbul adalah dari kurang pahamnya kita tentang masalah komputer.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.