Monitor Nyetrum Saat di sentuh Layarnya ? !

Ompi



Jika layar monitor CRT Anda nyetrum saat di sentuh layarnya besar kemungkinan kurangnya ground didalam komponen monitor CRT-nya namun jika disertai bunyi aliran listrik (arus listrik) bisa jadi playback monitor Anda mengalami kebocoran. Jika kabel yang terjadi kebocoran itu berada didekat / menempel pada tabung monitor biasanya monitor tidak akan tampil (mati) meskipun lampu power nyala.

Langkah untuk memperbaikinya adalah: 

Jika tidak terjadi kebocoran silahkan tambahkan kabel ground untuk mengurangi/membuang aliran listriknya. Namun jika terjadi kebocoran segera tutup kebocoran tersebut dengan melapisinya menggunakan campuran LEM SUPER (alteco) dan pasir. Mengapa bukan isolasi hhusus Kabel, Anda boleh saja menggunakan isolasi khusus kabel namun yang dikhawatirkan isolasi ini hanya bertahan sementara. Mengingat tegangan dari playback sangat besar.

Jika menggunakan campuran alteco dan pasir maka kebocoran akan tertutup dengan cukup kuat (akan menjadi batu). Cara melakukannya adalah, oleskan alteco pada kabel yang bocor kemudian taburkan pasir sedikit demi sedikit diatas alteco. lakukan hal ini berulang kali (alteco-pasir-alteco-pasir). Diamkan beberapa saat dan coba hidupkan kembali monitor Anda.

Semoga berhasil
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.